7 CARA MENGATASI ANDROID LEMOT TANPA APLIKASI

Cara Atasi Android Lemot Tanpa Aplikasi-Pecinta Android, Android sudah seperti teman hidup. Kemana-mana, kamu pasti tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya Android. Nah, tapi gimana kalau tiba-tiba Android-mu jadi lemot dan sangat lamban.

Atasi Android Lemot Tanpa Aplikasi
Cara Atasi Android Lemot Tanpa Aplikasi

Baca : Cara Praktis Upgrade OS Androids

Baca : Cara Menjalankan Aplikasi Android Di Komputer

Berikut ini cara mengatasi Android yang lemot tanpa aplikasi:

1. Bersihkan Cache Data

Cache data adalah tempat menyimpan data sementara dari aplikasi yang sedang digunakan atau pernah Anda gunakan sebelumnya. Hapus atau bersihkan cache data ini agar tidak menumpuk, karena cache data yang menumpuk akan membuat Android Anda berjalan lemot. Anda bisa membersihkannya melalui bagian Settings > Application.

2. Nonaktifkan Animasi

Untuk mempercepat Android, coba matikan animasi perpindahan menu karena salah satu indikasi android lemot adalah perpindahan menu menjadi lambat. Caranya masuk ke menu setting – Developer options lalu pilih off pada pilihan animasi yaitu windows animation scale, Animator duration scale dan Transition animation scale.

3. Jangan pakai Widget berlebihan

Widget memang memiliki fungsi yang memudahkan kita untuk menuju aplikasi yang diinginkan hanya dengan sekali sentuh. Tapi, widget yang terlalu banyak ternyata dapat menurunkan kinerja Android yang menyebabkan Android jadi lemot.

Baca : Cara Mengatasi Layar Touchscreen Yang Eror Di Androids

4. Jangan gunakan Aplikasi launcher

Aplikasi launcher memang bisa membuat tampilan Android-mu jadi makin menarik dan enak dilihat. Tapi, penggunaan aplikasi launcher ternyata juga menghambat kinerja Android. Hal itu disebabkan oleh tidak sesuainya pengaturan aplikasi launcher dengan Android kamu sehingga memakan banyak kapasitas memori.yang bisa membuat Android jadi lemot.

5. Seleksi Aplikasi Di Android

Kelebihan utama Android adalah memiliki banyak sekali aplikasi yang bisa kamu download secara Cuma-Cuma di PlayStore. hal itu yang memmbuatmu menginstall banyak aplikasi di Android-mu. Tapi, kalau aplikasi yang ada di Android-mu terlalu banyak, tentu saja hal itu dapat memakan habis kapasitas memori dan menjadi penyebab utama Android jadi lemot. Maka dari itu, seleksilah lagi aplikasi mana yang sering kamu gunakan dan kamu butuhkan. Yang tidak kamu butuhkan, lebih baik uninstall saja ya agar Android-mu bisa bernafas lega.

6. Non Aktifkan Live Wallpaper

Siapa yang suka memakai Live Wallpaper. Memang sih dapat mempercantik tampilan. Tapi, live wallpaper dapat membuat memori dan baterai boros. Jadi, lebih baik matikan saja fitur ini yaa.

7. Restart Android

Android lemot bisa saja karena jarang di restart. Nah, kamu bisa restart Androidmu sekarang juga.bisa juga restart setelah melakukan langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya ya.

Oke sobat itu tadi beberapa Cara Atasi Android Lemot Tanpa Aplikasi. Semoga tips dan trik Android ini bermanfaat.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 CARA MENGATASI ANDROID LEMOT TANPA APLIKASI"

Post a Comment