CARA MEMBUAT MONITOR LAPTOP HEMAT BATERAI

Cara Membuat Monitor Laptop Hemat Baterai - Untuk membuat baterai laptop lebih lebih hemat hal yang dapat kita lakukan salah satunya adalah mengatur beberapa hal yang berhubungan dengan monitor laptop.


MEMBUAT MONITOR LAPTOP HEMAT BATERAI
CARA MEMBUAT MONITOR LAPTOP HEMAT BATERAI

Berikut berberapa hal yang dapat anda atur pada monitor laptop sehingga baterai laptop anda akan menjadi tahan lama dan tidak mudah habis.

Cara Menghemat Baterai Laptop

1. Gunakan pengaturan Power Plan





Dengan melakukan pengaturan pada power plan, maka pada menit-menit tertentu jika laptop tidak digunakan maka cahaya atau monitor akan mati sehingga dapat menghemat baterai walaupun hanya sedikit.

2. Matikan Screen Saver





Ketika monitor komputer dalam keadaan mati,terkadang beberapa orang akan memasang fitur screen saver yang hanya sekedar untuk memperindah layar. 

Tapi tahukan anda bahwa screen saver tersebut dapat membuta baterai menjadi boros. Jadi sebaiknya anda matikan saja screen saver yang aktif dan ubah menjadi none.

3. Atur Brightness

Saat menggunakan laptop, ada baikya anda atur brightness sesuai dengan keperluan saja. Selain dapat menghemat baterai, mengatur brightness juga dapat membuat mata kita tidak sakit saat melihat layar komputer.

4. Cabut perangkat yang terpasang

Perangkat yang terpasang seperti harddisk eksternal, mouse, bahkan flashdisk jika terpasang maka mengurangi kapasitas baterai. Maka dari itu untuk perangkat yang sedang tidak digunakan sebaikan tidak tersambung ke laptop.

5. Matikan Automatic Apps Update

Jika kamu ingin update aplikasi secara manual, kamu bisa mengatur melalui Windows Store App dengan cara tekan tombol Windows dan C pada keyboard, lalu pilih Settings kemudian App update pilih No untuk mematikan otomatis update. Tidak berpengaruh banyak tetapi cukup lebih efisien baterai serta kuota jika kamu bisa mengatur manual aplikasi yang ingin kamu update.

Itu tadi beberapa Cara Membuat Monitor Laptop Hemat Baterai semoga saja ulasan kali ini dapat membantu serta bermanfaat bagi anda yang membacanya.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CARA MEMBUAT MONITOR LAPTOP HEMAT BATERAI"

Post a Comment