AKIBAT SERING INSTAL ULANG KOMPUTER / LAPTOP

Akibat Sering Instal ulang Komputer Atau Laptop - Install ulang, mungkin sobat pernah melakukan?, apa lagi yang sudah tahu cara install ulang sistem operasi sendiri. Memang dengan mengetahui cara install ulang sendiri sangat mengungtungkan bagi kita, tapi hal ini juga bisa jadi bumerang bagi kita sendiri.

Akibat Sering Instal ulang Komputer Atau Laptop



Kenapa saya katakan bisa jadi bumerang?. Ya, orang yang biasanya sudah tahu cara install ulang laptop/PC bisanya cenderung suka menginstall ulang laptop/PC-nya jika terjadi sedikit masalah, misalnya kalau komputer/laptop-nya lelet, langkah yang akan di ambilnya install ulang. Padahal tanpa di install ulang, masih banyak cara lain yang bisa mengatasi permasalah pada komputer anda tadi.

Padahal pada laptop/PC tidak terjadi masalah apa-apa. Dengan sering install ulang itu juga dapat menimbulkan resiko yang tidak baik untuk laptop/PC anda. Jika belum tahu maka silahkan anda baca artikel saya kali ini sampai selesai.dampak yang akan terjadi jika sering install ulang laptop/PC.


Akibat Sering Instal ulang Komputer Atau Laptop :

1. Pertama Merusak Komponen Komputer

Hardware pada komputer anda akan cepat rusak, terutama hardisk. Karena dalam proses penginstallan hardisk merupakan komponen yang utama. Hardisk ini akan di format dan akan di install lagi dengan OS yang baru.

2. Kedua Membuat Ketergantungan

Menjadi ketergantungan misalnya terjadi masalah terhadap laptop, langkah yang diambil install ulang, laptop lemot install ulang. Ada OS baru install ulang, nggak suka sama OS yang baru install ulang. Jadi sering install ulang kan?, tentunya hal ini tidak baik untuk komponen komputer anda

3. Rentan Mengalami Kerusakan Lagi

Laptop yang sering diinstal ulang akan mengalami kecenderungan mengalami kerusakan lagi. Untuk itu, sebaiknya kita mengetahui penyebab masalah yang terdapat pada laptop sebelum melakukan instal ulang.

4. Membuat Baterai Cepat Drop / Rusak

Pada saat prose install ulang sebaiknya laptop anda sambil di charger, mengingat proses intall ulang yang lama. Dikhawatirkan nanti install ulang belum selesai baterai sudah habis. Nah, pada saat menggunakan charger, jangan anda lepas baterainya. Hal ini karena baterai dapat menstabilkan arus yang harus di terima oleh komponen laptop anda. Maka, saat baterai di lepas arus listrik yang akan diterima tidak akan stabil.

5. Data Hilang

Apabila pada saat melakukan install ulang tejadi kesalahan maka ini akan sangat fatal dan dapat membuat data anda hilang. bahwa install ulang juga dapat membuat hardisk rusak atau error. Hardisk yang error ini bisa menyebabkan data anda hilang

Nah,sobat itu tadi dampak dari sering install ulang?. Jadi, saran saya jika terjadi masalah pada komputer atau laptop anda sebaiknya anda cari langkah lain yang dapat menyelesaikan masalah anda. Jangan langsung mengambil langkah install ulang, kalau nggak ada lagi cara lain baru melakukan install ulang. Itu tadi Akibat Sering Instal ulang Komputer Atau LaptopSemoga membantu dan bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "AKIBAT SERING INSTAL ULANG KOMPUTER / LAPTOP"

Post a Comment