TIPS MUDAH CHARGE BATERAI ANDROID BIAR AWET DAN TAHAN LAMA

Tips Mudah Charge Baterai Android Biar Awet Dan Tahan Lama - Baterai adalah salah satu elemen penting pada sebuah ponsel. Jika kita tidak merawatnya dengan baik, tentu akan berdampak langsung pada ponsel android kita. Misalnya kapasitas baterai berkurang drastis padahal baru dicharge 100%. Tentu hal tersebut sangat tidak menyenangkan terlebih jika dalam kondisi darurat. Untuk itulah kali ini saya akan berbagi tips cara charge baterai ponsel yang benar.

Tips Mudah Charge Baterai Android Biar Awet Dan Tahan Lama



Sobat bisa ikuti langkah langkah dibawah ini Tips Mudah Charge Baterai Android Biar Awet Dan Tahan Lama

>> Cabut Charger Jika Sudah 100%

Membiarkan baterai yang terisi penuh dalam waktu lama pada posisi masih terkoneksi dengan charger sangat tidak baik untuk baterai itu sendiri. Sebagai contoh, dulu saya sering mengisi baterai pada malam hari dan baru pagi hari charger saya cabut. Hal ini berlangsung lama, karena memang sudah menjadi kebiasaan. Dan pada akhirnya baterai ponsel menjadi kembung dan sering ngedrop. Jadi sangat disarankan untuk mencabut charger jika baterai sudah 100%.

>> Aktifkan Mode Airplane

Tips kedua charge baterai ponsel yang benar adalah dengan cara mengaktifkan mode airplane ponsel. Tujuannya adalah mematikan semua koneksi data untuk sementara waktu selama proses charging supaya daya yang masuk ke baterai menjadi maksimal.

>> Hindari Menggunakan Ponsel Pada Saat Proses Charging

Salah satu komponen yang paling banyak menguras daya baterai adalah layar ponsel. untuk itulah jika memang benar-benar tidak penting, alangkah baiknya untuk menghindari penggunaan ponsel pada saat proses pengisian baterai. Meskipun kita sudah mengaktifkan mode airplane, tapi jika ponsel masih digunakan untuk bermain game offline, tentunya pengisian baterai tidak akan maksimal dan akan berlangsung lebih lama.

>> Matikan Ponsel Pada Saat Charging

Mematikan ponsel pada saat proses charging menurut saya adalah langkah yang paling tepat untuk memaksimalkan pengisian daya pada baterai. Tentunya jika kita memang benar-benar tidak dalam kondisi darurat. Jika ada panggilan yang masuk, kita masih bisa mengakalinya dengan cara mengaktifkan pengalihan ke nomor lain jika nomor utama kita dalam posisi off.

Nah sobat itulah tadi sedikit tentang Tips Mudah Charge Baterai Android Biar Awet Dan Tahan Lama, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TIPS MUDAH CHARGE BATERAI ANDROID BIAR AWET DAN TAHAN LAMA"

Post a Comment